Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOSelamat Hari Ulang Tahun KORPRI Ke 45 Semoga Makin Jaya Selamat Datang di Website Sistem Informasi Administrasi Pembangunan (SIMDALBANG)

Bupati Garut : PKL Pasar Tumpah Akan Ditempatkan Di Lantai Dua Pasar Wanaraja

Bookmark and Share
Minggu, 13 November 2016 - 13:51:07 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 462 » BERITA PEMBANGUNAN

Proyek pembangunan pasar Wanaraja yang digarap PT. Tri Mukti Pratama Putra ditargetkan rampung awal 2017. Sejumlah permasalahan klasik, seperti kemacetan arus lalu lintas serta tumpahnya PKL hingga ke bahu jalan, diyakininya akan teratasi melalui proses penataan pedagang pada gedung baru berlantai 2 tersebut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyebutkan dua faktor penyebab timbulnya kemacetan di sepanjang pusat kota Kecamatan Wanaraja, yakni penataan PKL yang semrawut serta keberadaan alat transportasi tradisional (Delman).

Menurutnya, Pemkab Garut melalui pihak pihak terkait akan serius melakukan pemetaan lokasi pasar serta penempatan para pedagang terutama PKL. Rencananya bupati akan menempatkan seluruh PKL di lantai 2 gedung pasar.

” Ya, kita sudah siapkan alokasi tambahan senilai Rp 13 Miliar, agar nantinya kondisi pasar betul betul nyaman digunakan transaksi. Kita akan buat di sekitarnya akses jalan yang luas melalui pelebaran lahan agar suasana lalulintas menjadi cukup luas. Disekelilingnya nanti kita buatkan sumber penerangan bernuansa perkotaan. Soal penempatan pedagang, saya tidak ingin lagi nanti ada PKL menempati zona terlarang. Akan kita tempatkan nantinya para pedagang yang biasanya tumpah itu, nanti dilantai 2. Progres pembangunan yang dijalankan PT. Tri Mukti ini sudah sangat bagus, sepertinya akan usai tidak lama lagi. Kita tingal siap ke tahap selanjutnya,” ujar Rudi, baru-baru ini.

Rencana bupati untuk menempatkan PKL di lantai 2, ditanggapi pasrah oleh sebagian pedagang. Mak Ai, salah seorang PKL penjual sayuran, mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan para pengelola pasar nantinya. Ai berjanji akan tertib mengikuti arahan, termasuk penempatan di lantai 2.

” Emak mah setuju setuju aja, nu penting umum jeung batur. Kalau dilantai 2 semuanya, ya gak apa-apa. Mudah-mudahan rejeki di sana lebih baik nanti,” tukasnya.

Berita & Artikel Lainnya