Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOSelamat Hari Ulang Tahun KORPRI Ke 45 Semoga Makin Jaya Selamat Datang di Website Sistem Informasi Administrasi Pembangunan (SIMDALBANG)

Taman Teknologi Pertanian Garut Menuju Dunia Informatika

Bookmark and Share
Sabtu, 26 November 2016 - 12:19:39 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 419 » BERITA PEMBANGUNAN

Kawasan Cikajang tepatnya di kpm Cikandang RT 01/RW 06, Ds. Cikandang, Kec Cikajang Kab Garut akan Menjadi tempat yg strategis kawasan pertanian holtikultural bidang pertanian terutama kentang dan tomat juga peternakan Domba Garut yg sudah mendunia untuk dikembang melalui dunia Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK).

Demikian disampaikan oleh Drs. Kusnadi, M.M dari Diskominfo Kab. Bandung Bidang Postel dalam acara Sosialisasi pengenalan TIK kemasyarakat melalui wadah Taman Teknologi Pertanian (TTP) di Kab. Garut, Rabu (16/11/2016).

Acara ini berlangsung selama dua hari dengan memberikan cara dan sistem dalam menggunakan internet kedepanya. Dengan memperkenalkan dunia Infomatika ke para petani yg ada daerah, agar para petani bisa lebih mudah jual beli secara online bahkan mereka semua akan tau harga harga hasil pertanian dan peternakan terlebih lagi Domba Garut sudah menjadi ikon Kab. Garut sebagai domba yg bagus.

Menurut Teten Rustendi S.Hut, dibawah naungan kementrian pertanian sebagai Program Nasional dan APBN pengelolaan pertama selama 3 th oleh TTP Propinsi Jawa Barat di pertanggung jawabkan secara penuh kepada para kelompok tani yg mengelola pertanian dan akan diserahkan dari TTP Propinsi ke TTP pemerintah Garut yg sesuai dengan Nawacita Presiden Jokowi Dodo.

Lanjut Teten, Dengan luas sekitar 2 hektar lebih akan dikembang pada pertanian kentang industri median juga jeruk keprok dan domba garut untuk kedepannya. Pengelolaanya bersama Gapostan Cikandang dan baru di kelola oleh satu desa untuk kedepanya mengharap seluruh Kab Garut, ungkapnya.

Menurut Balai Pengujian Pertanian (BPP) Propinsi Jawa Barat Ir Ana Siniga M.si dengan didampinginya TTP ini, supaya lebih berkembang dalam pengeloaan dan juga pemanfaatan dalam melakukan kerja agar lebih terarah serta mengerti, dengan adanya teknologi informatika dan pembinaan akan terus dilakukan selama kelompok tani diserah terimakan dari Propinsi Jawa Barat ke Kab. Garut, pungkasnya.

Berita & Artikel Lainnya